BUNDA PAUD PROVINSI NTT KUKUHKAN 22 BUNDA PAUD KAB / KOTA

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU- Kamis (08/10) Bunda PAUD Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT ) – Julie Sutrisno Laiskodat Mengukuhkan 22 Bunda PAUD Kabupaten/Kota Se-NTT berlangsung secara Virtual, yang diikuti Bunda PAUD Kabupaten Belu – Genovena Gema, A.Md, GZ.

Gambar mungkin berisi: layar, tabel dan dalam ruangan

Pengukuhan Bunda PAUD se- NTT bertujuan agar Bunda PAUD harus bersinergi dengan semua pemangku kepentingan baik pemerintah maupun organisasi mitra PAUD dan seluruh elemen masyarakat agar semua anak usia dini yang ada di Provinsi NTT dapat terlayani di Lembaga PAUD yang memenuhi standar Nasional Anak Usia Dini.

Pengukuhan diawali dengan Ikrar Bunda PAUD Seluruh Indonesia, Penandatanganan Naskah Pengukuhan dan Pengenaan Selempang dan Pin.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri dan pernikahan

Bunda PAUD Provinsi NTT – Julie Sutrisno Laiskodat dalam sambutan mengatakan setelah dilantik menjadi Bunda PAUD Provinsi NTT salah satu tugas adalah mengukuhkan seluruh Bunda PAUD Kabupaten /Kota se-NTT. Walaupun dalam pengukuhan 22 Bunda PAUD ini terdapat 6 Penjabat Bupati dan 3 yang sudah memasuki masa Pensiun tetapi aturannya bunda PAUD provinsi harus mengukuhkan 22 Bunda PAUD Kabupaten /Kota sehingga pada saat nanti setelah Pilkada Bupati yang terpilih, Bunda PAUD 9 Kabupaten/Kota wajib melakukan Serah Terima Jabatan Kepada Bunda PAUD terpilih 5 tahun kedepan.

Bunda PAUD Provinsi NTT juga menambahkan salah satu syarat Bunda PAUD yakni harus membentuk Pokja dan harus melibatkan Stakeholder yang dapat mendukung PAUD. Dan untuk 9 Kabupaten /Kota yang ada Pilkada tidak perlu dibentuk Pokja sampai adanya Bunda PAUD defenitif.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang berdiri dan dalam ruangan

” Bunda PAUD Kabupaten memiliki tugas mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa fondasi yang kuat untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia dimulai dari Pendidikan Anak Usia Dini,” ungkapnya.

Bunda PAUD provinsi juga berpesan kepada Bunda PAUD Kabupaten /Kota, supaya pada tahun 2021 wajib melahirkan minimal setiap Kabupaten satu PAUD terakreditasi yaitu PAUD Desa Model dan akan didukung dan difasilitasi provinsi agar bisa diakreditasi. Untuk mendukung Akreditasi bukan hanya fasilitas pendukung tetapi juga membutuhkan Guru PAUD yang benar-benar sudah bersertifikasi. Tahun 2020 ini provinsi akan mengusahakan guru- guru PAUD bisa tersertifikasi di Desa Model.

Gambar mungkin berisi: 5 orang, orang duduk dan dalam ruangan

Sementara itu, Bunda PAUD Kabupaten Belu- Genovena Gema, A.Md, GZ usai mengikuti Rapat Koordinasi dan Pengukuhan mengatakan akan selalu berkoordinasi dan
bersinergi dengan pemerintah maupun organisasi mitra PAUD dalam
meningkatkan pendidikan anak sejak usia dini di Kabupaten Belu.

Bunda PAUD Kabupaten Belu juga berharap agar Bunda PAUD Kecamatan maupun Desa untuk saling bekerjasama yang baik agar meningkatkan Sumber Daya Manusia terutama meningkatkan mutu pendidikan mulai dari anak usia dini.

Gambar mungkin berisi: 3 orang, orang duduk dan orang berdiri

Rapat Koordinasi dan Pengukuhan secara Virtual, diikuti Ketua Umum Pokja Bunda PAUD bersama para Pengurus Pokja Bunda PAUD Provinsi NTT, Ketua Umum Himpaudi, Pengurus Pokja Bunda PAUD Kabupaten/ Kota se – NTT, Bunda PAUD Kecamatan se- Kabupaten Belu, Kepala Dinas PMD Kabupaten Belu dan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Belu.

Foto/ Berita: Anna Ukat & Okto Mali

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.