PJS BUPATI BELU HADIRI PENYERAHAN SK IJIN OPERASIONAL MADRASAH ALIYAH

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU—Rabu (30/09), Pjs. Bupati Belu –Drs. Zakarias Moruk, MM. Menghadiri Acara Penyerahan Surat Keputusan Ijin Operasional Madrasah Swasta Aliyah Al Muhajirin Atambua, Kabupaten Belu, Provinsi NTT.
Acara penyerahan SK Ijin Operasional Madrasah Swasta Aliyah Al Muhajirin ini dilakukan oleh Kabid. Pendidikan Islam Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Timur – Drs. H. Puah Monto Umbu Nay kepada Perwakilan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Belu – Videlis Seran, S.Ag selanjutnya diserahkan kepada Ketua Yayasan Madrasah Swasta Aliyah Al Muhajirin Atambua – Haji M. Untung, berlangsung di halaman Madrasah Swasta Al Muhajirin – Atambua.
Pjs. Bupati Belu – Drs. Zakarias Moruk, MM menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam mengurus Ijin Operasional Sekolah Madrasah Aliyah ini, sebuah rangkaian yang sangat luar biasa sebagai komitmen serta upaya pemerataan bersama dalam meningkatkan mutu pendidikan yang ada di Kabupaten Belu.
Diharapkan dengan adanya penyerahan ijin operasional sekolah madrasah ini dapat melahirkan generasi santriawan – santriawati yang berkualitas dalam menghadapi tantangan di dunia pendidikan.
“ Atas nama masyarakat Kabupaten Belu, Saya ucapkan terima kasih kepada Kakanwil Provinsi NTT yang diwakili oleh Kabid. Bidang Islam yang telah menyerahkan Surat Ijin Operasional Sekolah Madrasah Aliyah Atambua, dan semoga sekolah ini dapat dikelola secara baik demi kemajuan pendidikan di Kabupaten Belu’,’ ujar Pjs. Bupati Belu.
Sementara itu, Kabid Pendidikan Islam Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi NTT- Drs. H. Puah Monto Umbu Nay menyampaikan terima kasih kepada para pengurus, Ketua MUI yang sudah melakukan daya upaya baik dengan pikiran, tenaga maupun materi untuk mendirikan lembaga–lembaga pendidikan Islam, sehingga memperoleh SK ijin operasional sekolah madrasah, sebuah lembaga pendidikan Islam di Kabupaten Belu.
‘’ Terkait dengan penerbitan sekolah negeri, saya berharap kita semua tetap bersabar dan jangan pernah kendor semangatnya, demi kemajuan pendidikan di Kabupaten Belu. Dengan semakin berkembangnya zaman maka pendirian pendidikan ini sangat diperlukan, dan untuk pengalihan sekolah swasta ke status sekolah negeri kita harus menyiapkan berbagai kelengkapan dan persyaratan salah satunya dengan penambahan luas lahan sekolah dan kelengkapan surat lainnya,’’ terang Kabid. Pendidikan Islam Kakanwil Prov. NTT.
Sebagai informasi sesuai data yang ada, jumlah siswa yang bersekolah pada lembaga pendidikan swasta Madrasah Aliyah Tahun Ajaran 2020/2021 berjumlah 20 orang dengan tenaga pendidik sebanyak 15 orang.
Foto/Berita: Tim Peliput

 

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.