WAKIL BUPATI BELU LANTIK KEPALA DESA RAFAE KECAMATAN RAIMANUK

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU – Kamis (03/09 ), Wakil Bupati Belu – Drs. J. T. Ose Luan mengambil sumpah dan melantik Kepala Desa terpilih, Desa Rafae Kecamatan Raimanuk, bertempat di Ruang Kerja Wakil Bupati Belu.
Pelantikan Kepala Desa terpilih Desa Rafae Kecamatan Raimanuk – Hironimus Parera periode 2020-2026 di hadiri Ketua DPRD Kabupaten Belu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Belu, Asisten Administrasi Umum Setda Belu, Pimpinan OPD beserta Keluarga Kepala Desa yang di lantik.
Wakil Bupati Belu – Drs. J. T. Ose Luan dalam sambutannya mengatakan terdapat dinamika didalam proses atau perhelatan antara yang mendukung dan tidak mendukung adalah suatu proses yang wajar, kebebasan yang di berikan kepada masyarakat untuk memilih dan masyarakat secara bebas menjatuhkan pilihan itu adalah proses Demokrasi.
Di jelaskan Wabup, disaat ada perbedaan disitulah sebenarnya makna demokrasi itu ada dan hadir, perbedaan bukan menceraikan, bukan memecah belahkan atau memisahkan, perbedaan adalah dinamika demokrasi yang memberikan kekuatan di saat keputusan di ambil secara tepat dan benar, untuk mencapai kebenaran dan ketepatan tersebut membutuhkan mekanisme dan proses.
Pesan Wabup, Kepala Desa yang di lantik hari ini untuk memimpin Desa Rafae didalam pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan, pembinaan kemasyarakatan dan pelaksanaan pembangunan, sebagai Kades agar melaksanakan tugas perutusan sebagai pemimpin untuk mengabdi dan melayani kepentingan masyarakat.
Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Belu – Jeremias Manek Junior Seran mengatakan, segala silang pendapat dan perbedaan yang terjadi selama ini merupakan proses demokrasi beberapa waktu yang lalu, oleh karena itu harus segera di singkirkan dan diakhiri dengan merangkul segenap masyarakat bersama-sama bulatkan tekad dan pikiran untuk membangun desa.
Lebih lanjut, Ketua DPRD mengingatkan kepada Kepala Desa, agar tugas yang di terima dapat di laksanakan dengan sepenuh hati untuk kepentingan masyarakat desa, tugas dan tanggungjawab yang di percayakan dimanfaatkan untuk menghimpun dan mempersatukan semua komponen masyarakat sebagai modal utama dalam membangun desa, sebagai pemimpin harus selalu berada di depan memberi contoh dan teladan kepada masyarakat, harus kreatif dan inovatif dalam melaksanakan tugas.
Berita/Foto : Tim peliput

 

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.