KUNKER BUPATI BELU DI DESA TULAKADI

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU – Senin (10/08), Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH kembali melakukan Kunjungan Kerja di Desa Tulakadi dalam rangka tatap muka dengan masyarakat Desa Tulakadi, untuk mendengarkan secara langsung hal-hal yang dibutuhkan masyarakat dalam berbagai bidang, di Desa Tulakadi Kecamatan Tasifeto Timur pada hari Kamis, (06/08).
Kepala Desa Tulakadi – Christian Laby Susuk, SE dalam laporan mengatakan lahan pertanian di Desa Tulakadi cukup luas namun masih banyak yang belum di jamah dan belum diolah oleh masyarakat karena kekurangan debit air untuk mengolah lahan tersebut. Sampai dengan saat ini sistem pertanian Desa Tulakadi merupakan lahan tadah hujan dengan adanya musim hujan yang tidak menentu pada tahun 2020 ini mengakibatkan sedikit lahan pertanian yang diolah.
Dalam arahannya Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH memberikan apresiasi yang tinggi untuk Kepala Desa Tulakadi yang memiliki jiwa muda. Hal ini dapat dilihat menjelang 17 Agustus, nampak kemeriahan yang ada di Desa Tulakadi dan betul-betul kita merasakan nuansa hari kemerdekaan 17 Agustus. Berkenaan pemanfaatan Balai Desa, Kades Tulakadi telah membuat menjadi bagus dan ini sangat luar biasa yang patut dicontohi oleh desa lainnya.
Lanjut Bupati, salah satu kekuatan dari Desa Tulakadi yang disampaikan oleh pihak pariwisata bahwa Desa Tulakadi bisa menjadi salah satu desa wisata. Dan untuk Desa Tulakadi, Silawan dan ada beberapa desa batas sekarang diberlakukan pas lintas batas PLBN. Pas lintas batas ini berlaku satu tahun sehingga diminta kerja sama agar semua masyarakat di desa ini bisa mendapatkan pas lintas batas yang tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat di daerah perbatasan ini.
‘’ Potensi yang ada di Desa Tulakadi merupakan potensi yang sangat besar di bidang pertanian dan peternakan. Sehingga perlu dioptimalkan potensi sepanjang daerah aliran sungai Talau dengan tanaman yang bermanfaat maupun pembuatan sillase sebagai salah satu program Dinas Peternakan dan KH Kab. Belu dalam upaya memenuhi kebutuhan pakan ternak di musim kemarau.
Ditambahkan Bupati, balai dusun kita bisa membuat file project di Desa Tulakadi yang mempuyai 4 dusun dan satu PAUD karena balai dusun mempunyai beragam fungsi untuk paud, posyandu, taman baca, menenun dan masih banyak lagi kegunaannya.
Usai melakukan tatap muka dan diskusi bersama masyarakat Desa Tulakadi, Bupati Belu bersama rombongan meninjau salah satu lahan pertanian milik masyarakat yang ada di Desa Tulakadi. Dan selanjutnya Bupati Belu beserta rombongan melanjutkan kunjungan kerja di Desa Silawan untuk mendapatkan masukan dari Kepala Desa dan masyarakat setempat terkait persolan krusial masyarakat Desa Silawan.
Berita/Foto: Tim Peliput

 

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.