297 KPM KELURAHAN TENUKIIK MENERIMA BANTUAN JPS

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU—Selasa (21/07), Sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Belu kepada masyarakat dalam rangka penanggulangan dampak Covid-19, Pemerintah Kabupaten Belu kembali menyalurkan Bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) sumber Dana APBD bagi warga Kelurahan Tenukiik, Kecamatan Kota Atambua, Kabupaten Belu.
Sebanyak 297 KPM di Kelurahan Tenukiik yang menerima bantuan JPS dan secara simbolis diserahkan oleh Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH kepada 5 perwakilan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kelurahan Tenukiik diantaranya Agata Bere Mali, Arnoldus Niron, Eli Candra Yasin, Getrudis Eno dan Kamilus Asa, bertempat di Aula Kantor Lurah Tenukiik.
Dalam laporan yang disampaikan Lurah Tenukiik – Maria Filomena Pareira, bahwa jumlah KK di Kelurahan Tenukiik 977 KK, Jumlah Penduduk 5.215 jiwa, sebagian besar warga kelurahan Tenukiik mempunyai pekerjaan tetap seperti PNS, TNI-POLRI dan Swasta. Jumlah penerima Bantuan terdiri dari PKH 17 KK, RASTRA 30 KK, BST 117 KK, JPS 297 KK.
Dalam Sambutan Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH menyampaikan Pemerintah Kabupaten Belu bekerjasama dengan Bank NTT Cabang Atambua dan Perum BULOG Subdivre Atambua dalam menyalurkan Bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) sumber dana APBD bagi masyarakat yang terkena dampak Covid-19. Bupati juga menghimbau agar dana JPS yang diberikan kepada warga Kelurahan Tenukiik dapat dipergunakaan untuk kebutuhan hidup sehari-hari dan bukan untuk keperluan yang tidak penting.
Selain itu Bupati juga menambahkan jika ada masyarakat yang ingin membangun atau mempunyai usaha sendiri bisa mendatangi Bank NTT Cabang Atambua untuk melakukan kredit atau peminjaman uang sebagai modal usaha dan bisa mendatangi Perum Bulog Subdivre Atambua bagi yang ingin membeli beras, gula atau bahan pokok lainnya dengan harga yang lebih murah. Bupati juga mengatakan khusus bagi para Relawan Covid-19 Kelurahan Tenukiik akan diberikan uang transport 3 bulan sekaligus dalam waktu dekat ini.
Sementara itu, Pimpinan Bank NTT Cabang Atambua – Fridolina M. M. Faturene, SE dalam sambutannya menyampaikan bantuan JPS tersebut sudah masuk di dalam rekening Tabunganku Bank NTT untuk 3 bulan dengan jumlah Rp.1.800.000,-. Setiap Keluarga Penerima Manfaat juga bisa menabung di rekening tersebut karena tanpa biaya administrasi. Bank NTT juga memiliki produk kredit terbaru untuk mengatasi masalah usaha yakni Kredit Merdeka dengan bunga 0% tanpa jaminan dengan plafon Rp.1.000.000,- sampai dengan Rp.5.000.000,- cukup dengan melengkapi beberapa persyaratan seperti Foto Coppy KTP Suami/Isteri, Foto Coppy KK, Surat Keterangan atau rekomendasi dari Lurah /Kepala Desa bahwa bapak/ibu mempunyai usaha kecil dirumah.
Berita/Foto: Novita Bogar & Wilson Charles

 

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.