BUPATI BELU LAKUKAN PENANAMAN SECARA SIMBOLIS ANAKAN TOMAT DI DESA TASAIN KECAMATAN RAIMANUK

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU – Sabtu (18/07) Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH bersama rombongan melakukan Penanaman Simbolis Anakan Tomat pada areal sawah yang telah dialihfungsikan sementara menjadi lahan holti tanaman Tomat di Desa Tasain dalam rangkaian Kunjungan Kerja di Kecamatan Raimanuk, Jumat (17/07).
Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH dalam sambutan menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat Desa Tasain atas upayanya melakukan salah satu bentuk ketahanan pangan dan daya inovasi yang sangat luar biasa, mengubah lahan sawah menjadi lahan tanaman holtikultura dengan menanam Tomat. Kami bangga dengan semangat masyarakat yang bekerja mengoptimalkan lahan yang ada walaupun kurangnya air, ini sangat luar biasa, terangnya.
Lebih lanjut Bupati mengharapkan agar tanaman Tomat yang ditanam saat ini akan di panen bersama masyarakat setelah tiga bulan kedepan. Permintaan tersebut disambut antusias warga Desa Tasain yang hadir.
Sementara, permasalahan kebutuhan listrik dan kredit modal usaha, Bupati Belu akan berkoordinasi menghadirkan Pimpinan BUMN/BUMD untuk bertemu dan berdialog langsung dengan masyarakat Desa Tasain dalam rencana kunjungan yang akan datang. Hal tersebut dikatakan Bupati Belu menanggapi pertanyaan warga masyarakat dalam sesi diskusi yang di pandu Camat Raimanuk – Drs. Tarsius Edy.
Bupati Belu menambahkan bahwa untuk bantuan perumahan telah diusulkan untuk Tahun Anggaran 2021 Pemerintah Kabupaten Belu merencanakan anggaran untuk 400 unit rumah baru dengan biaya Rp. 35.000.000/ unit dan rehap rumah sebanyak 800 unit biaya per unit Rp. 17.500.000. Rencana ini perlu di kawal bersama agar terealisasi tahun depan.
Dalam kesempatan tersebut Bupati Belu juga bersedia mendatangkan alat berat/exavator untuk membantu pengerukan sumber air sumur di sungai Motamaro yang dikerjakan secara swadaya masyarakat setempat.
Berita/Foto: Eli Mali & Jun Naibuti

 

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.