BUPATI BELU SERAHKAN JPS SECARA SIMBOLIS KEPADA KPM KELURAHAN FATUKBOT

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU – Kamis (16/7), Pemerintah Kabupaten Belu kembali menyerahkan bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) kepada 432 Kepala Keluarga (KK) masyarakat Kelurahan Fatukbot, bertempat di Kantor Kelurahan Fatukbot, Kecamatan Atambua Selatan.
Jaring Pengaman Sosial Tahun Anggaran 2020 ini diserahkan secara simbolis oleh Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH kepada 5 perwakilan Keluarga Penerima Manfaat (KPM), masing – masing Yoseph Leki Bere, Maria Lawa, Yonahtan Sera, Andreas Lio dan Gerson Sera.
Lurah Fatukbot – Nikolaus Nai Leto, S.ST menggambarkan, luas Kelurahan Fatukbot kurang lebih 5,96 km², 30 RT 6 RW. Jumlah KK 1.706. Jumlah penduduk 6.911 jiwa. Jumlah Penerima PKH berjumlah 148 KK, Perluasan Sembako sebanyak 215 KK, BST dari Kemensos 632 KK, JPS 432 KK, JPS Provinsi 38 KK. Dari jumlah keseluruhan yang menyentuh kebutuhan masyarakat ada 1.471 yang mendapat bantuan. Sisa 241 KK tidak mendapat bantuan karena masuk dalam ASN, Polri, Teko dan Veteran.
Pimpinan Bank NTT Cabang Atambua – Fridolina M. M. Faturene, SE dalam sambutannya mengatakan, bantuan JPS selama 3 bulan sudah masuk di rekening Bank NTT dengan nama TABUNGANKU. Rekening ini tanpa biaya administrasi, tapi ada bunga. Bagi KPM yang belum menerima uang disimpan dulu, karena kalau Pegadaian itu mengatasi masalah tanpa masalah, maka Bank NTT dengan menabung bisa mengatasi semua masalah. Bank NTT juga ada produk kredit terbaru dengan nama Kredit Merdeka dengan bunga 0%.
Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH dalam arahannya mengatakan, sasaran JPS adalah warga miskin yang kehilangan pekerjaan karena Virus Corona atau Covid-19. Kemudian yang paling penting adalah warga tersebut belum mendapat bantuan apapun dari pemerintah. Oleh karena itu, bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan secara baik untuk pemenuhan kebutuhan keluarga.
Turut hadir dalam kegiatan ini, Pimpinan OPD Lingkup Pemkab. Belu, Camat Atambua Selatan, Anggota DPRD dari Fraksi Demokrat Kab. Belu dan Keluarga Penerima Manfaat.
Foto/Berita : Tim Peliput

 

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.