PENJABAT SEKDA BELU SERAHKAN APD BANTUAN YAYASAN KOPERNIK BALI KEPADA RSUD MGR. GABRIEL MANEK SVD

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU – Rabu (15/07) Penjabat Sekda Belu – Drs. Marsel Mau Meta menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Yayasan Kopernik Ubud Bali kepada Rumah Sakit Umum Daerah Mgr. Gabriel Manek SVD yang diterima Direktur RSUD Atambua – dr. Hellen Corputy di ruang pelayanan umum RSUD Atambua.
Bantuan APD berupa sabun cuci tangan, handsanitizer, masker dan APD lainnya merupakan bentuk kepedulian Yayasan Kopernik Ubud Bali untuk pencegahan penyebaran Covid- 19 di Kabupaten Belu.
Penjabat Sekda Belu – Drs. Marsel Mau Meta menyampaikan selain bantuan ini, masih ada bantuan APD lainnya yang berasal dari Yayasan Kopernik. Bantuan tersebut akan di distribusikan lagi ke Rumah Sakit dan beberapa Puskemas dengan melihat waktu pendistribusiannya.
Penjabat Sekda menambahkan saat ini Kabupaten Belu masih berada di zona hijau, namun pemerintah terus memberikan edukasi kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19 saat berada di luar rumah.
Direktur RSUD Mgr. Gabriel Manek SVD – dr. Helen Corputy menyampaikan terimakasih kepada Yayasan Kopernik atas bantuan APD yang diberikan, karena bantuan ini sangat membantu pihak rumah sakit dalam melakukan pelayanan.
Dikatakan dr. Ellen, logistik Covid-19 setiap hari digunakan baik ada pasien di ruangan isolasi maupun tidak ada tetap digunakan saat melakukan pelayanan kepada pasien.
Bantuan APD yang diterima Rumah Sakit Mgr. Gabriel Manek SVD berjumlah 100 Pcs.
Berita/Foto: Ria Mauk & Cransen Fontes

 

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.