BUPATI APRESIASI KINERJA APARAT YANG BERTUGAS CEGAH COVID-19 DAN SAMPAIKAN HAK MEREKA SEDANG DIPROSES

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU—Senin (4/05), Untuk memotivasi aparatur yang bertugas menangani Covid – 19, hari ini Bupati Belu Wilibrodus Lay, SH didampingi Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Ny. Lidwina Ng Lay, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Belu- Baltasar Bouk dan Kasatpol PP Kabupaten Belu- Aloysius Fahik, S.Stp, memantau aktifitas di RSUD Gabriel Manek, SVD dan Pos Lintas Batas Motadik di desa Fatuketi, Kecamatan Kakuluk Mesak.
Dalam kesempatan tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Ny. Lidwina Viviawati Ng Lay membawa sejumlah bahan makanan dan minuman seperti telur, bubur kacang hijau, madu, susu, kopi dan gula pasir sebagai makanan tambahan bagi para petugas di RSUD Gabriel Manek SVD dan Petugas Jaga di Pos Lintas Batas Fatuketi. Selain bahan makanan dan minuman, Ketua Tim Penggerak PKK juga membawa sejumlah Alat Pelindung Diri berupa masker dan alat pelindung wajah yang dibuat oleh Ibu-Ibu PKK Kabupaten Belu dengan baku sederhana.
Kepada para petugas jaga di Pos Motadik, Desa Fatuketi, Bupati Belu menyampaikan apresiasi karena telah menjalankan tugas dengan baik dan semua hak-hak yang selama ini belum terlayani hari ini juga akan segera diproses oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Belu.
“ Terima kasih kepada para petugas medis baik itu di rumah sakit maupun petugas yang berada di posko- posko perbatasan, yang telah melakukan tugas dan kewajibanya secara baik dan penuh tanggung jawab, kalian tidak sendiri berjuang, hari ini kalian mendapatkan sedikit perhatian dari ibu-ibu PKK Kabupaten Belu,” ujar Bupati Belu.
Bupati juga berpesan kepada para petugas untuk tetap menjaga kesehatan diri dan tetaplah melayani masyarakat dengan baik. Bantuan yang diberikan oleh Ibu-Ibu PKK bisa dimanfaatkan secara bersama oleh para petugas jaga.
“ Saya minta kepada kepala desa maupun camat untuk membantu mengolah bahan –bahan pangan yang telah diberikan seperti telur, susu, dan kopi, gula dan pelengkapan lainnya, untuk diberikan kepada para petugas agar mereka tetap bugar,” harap Bupati Willy.
Untuk diketaui dari 10 posko yang direncanakan sejak awal kini dirasionalisasi menjadi tiga posko yakni posko Motadik di Desa Fatuketi, Kecamatan Kakuluk Mesak, posko Teun dan posko Tasaain di Kecamatan Raimanuk. Ketiga posko ini sudah beroperasi dengan melibatkan petugas dari berbagai unsur terkait.
Berita/Foto: Asih Mukti & Jun Naibuti

 

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.