DANA DESA DI ANGGARKAN JUGA UNTUK KESEHATAN DAN PERTANIAN

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – Jumat (20/03), Untuk peningkatan ekonomi masyarakat Desa Dirun telah menggangarkan dana desa dibidang pertanian melalui pengadaan berbagai jenis bibit tanaman holtikultura seperti jeruk manis, ampupu, jati putih, pisang mas dan sukun yang sudah dibagikan kepada masyarakat dan sudah ditanam hal ini dikatakan Kepala Desa Dirun – Fransiskus Bau, A.Ma.Pd, usai menerima kunjungan Bupati Belu di Desa Dirun Kecamatan Lamaknen, Kamis (18/3/2020).

Pemerintah Desa Dirun juga sudah menganggarkan ADD untuk pencegahan stunting dan penambahan gizi untuk anak-anak.

‘’ Kami sudah mendapat data stunting oleh karena itu dana add sudah dianggarkan untuk pencegahan stunting melalui pemberian makanan tambahan bagi ibu-ibu hamil, anak-anak dan lansia,’’ ungkap Kades.

Untuk data Kependudukan Kepala Desa menyebutkan masih banyak masyarakat yang belum memiliki dokumen kependudukan seperti Akta Nikah dan Akta Lahir hal ini disebabkan sanksi adat yang belum diselesaikan sedangkan untuk KTP banyak masyarakat yang juga belum memiliki karena nama belum terdaftar pada KK.

‘’ Kami selama ini sudah mulai mendata masyarakat yang belum memiliki data diri dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk segera mengurus KTP karna sangat penting untuk data diri,’’ kata Kades.

Jumlah Penduduk Desa Dirun Kecamatan Lamaknen 3.238 jiwa dengan jumlah KK 689 jiwa.

.
Berita/Foto: Tim peliputan

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.