KEMENPORA RI AJAK PEMUDA DAN MASYARAKAT NTT IKUT BERPARTISIPASI DALAM BIDANG OLAHRAGA

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU—Kamis (19/03), Rapat Koordinasi Bidang Kepemudaan dan Olahraga Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Nusa Tenggara Timur Tahun 2020 yang diikuti oleh 19 Kabupaten/Kota dari 22 Kabupaten/Kota se-Nusa Tenggara Timur juga di hadiri Pejabat Yang Mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Plt. Kepala Bagian Evaluasi dan Penilaian Kinerja – Dr. Andi Rahman, M.Pd, M.Si.

Dr. Andi Rahman, M.Pd, M.Si. mengatakan bahwa acara Rapat Koordinasi Sinkronisasi Bidang Kepemudaan dan Olahraga yang diselenggarakan di Kabupaten Belu, Provinsi Nusa Tenggara Timur ini merupakan sinkronisasi Program Pemerintah Pusat dan Daerah.

“ Di Kabupaten Belu ini merupakan Provinsi yang ke lima yang Saya datangi ditahun ini untuk kegiatan Rakor, disini yang mau ditekankan oleh Bapak Presiden Jokowi adalah saat ini bukan lagi waktunya kita membicarakan soal proses namun saat ini kita harus membicarakan soal hasil- hasil pembangunan apa yang telah dicapai oleh masing-masing Kementerian Lembaga, oleh karena itu kami dari Kemenpora RI untuk tahun ini sudah mendorong IPP (Indeks Pembangunan Pemuda) yang mana IPP ini memiliki 5 domain dan 15 Indikator, Jadi nanti dapat kita lihat di IPP untuk Provinsi NTT ada lemah di domain yang mana”, pungkasnya.

Dikatakannya, dari hasil IPP (Indeks Pembangunan Pemuda) masalah pemuda yang ada di Provinsi NTT ini letak kelemahannya ada pada Kesehatan Pemuda ( Pemuda pesakitan), untuk IPP Pemuda yang bekerja masih dalam penilaian yang baik yakni masih dalam rata-rata nasional namun perlu ditingkatkan lagi, akan tetapi yang lebih perlu ditingkatkan dari Provinsi NTT adalah Pemuda pesakitan. Pemuda Pesakitan ini diagnosisnya ada dua yakni yang pertama diagnosisnya mungkin banyak pemuda yang merokok dan yang kedua adalah Narkoba dan indikatornya banyak pemuda-pemuda yang sudah mengalami sakit jantung dan sakit stroke, hal ini bukan saja menjadi urusan Dinas Kepemudaan dan Olahraga namun ini menjadi urusan Lintas Kementerian atau antar Dinas.

“ Untuk Bidang Olahraga ternyata dari hasil survei Keolahragaan ternyata partisipasi masyarakat se-NTT ini yang masih lemah adalah dibidang Olahraga, ini menjadi PR bagi Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah bagaimana meningkatkan indeks partisipasi masyarakat NTT untuk lebih aktif lagi di Bidang Keolahragaan,’’ harap Plt. Kepala Bagian Evaluasi dan Penilaian Kinerja – Dr. Andi Rahman, M.Pd, M.Si.

.
.
Berita/Foto: Novita, Hengky & Marselina

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.