BUPATI BELU LANTIK 222 ANGGOTA BPD

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – Senin (02/3), Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH melantik dan mengambil sumpah 222 Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Periode 2020-2026 dari 6 kecamatan se-Kabupaten Belu yakni Kecamatan Lamaknen Selatan, Raihat, Lasiolat, Tasifeto Timur, Kakuluk Mesak dan Kecamatan Raimanuk bertempat di Gedung Wanita Betelalenok Atambua, pada hari Sabtu (29/2/2020).

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan keramaian

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah ke-222 Anggota BPD dari 6 Kecamatan se-Kabupaten Belu Periode 2020-2026 oleh Bupati Belu dilanjutkan dengan acara Pengukuhan oleh Saksi Rohaniawan Katholik – Rm. Kristianus Falo, Pr dan Rohaniawati Kristen Protestan Pendeta -Salomi Adu Kolo, S.Th.

Gambar mungkin berisi: 6 orang, orang berdiri

Dalam sambutannya, Bupati Belu menyampaikan proficiat bagi anggota BPD yang baru dilantik dengan harapan agar para anggota BPD dapat melaksanakan tugas dalam mengawasi aparat desa masing-masing dan terlibat mulai dari proses perencanaannya. Selain itu juga, anggota BPD dituntut untuk bekerjasama dengan para Kepala Desa untuk membangun desanya masing-masing sesuai potensi yang ada.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri

Pada kesempatan tersebut Bupati juga menekankan kepada setiap Kepala Desa agar di setiap dusun harus mempunyai PAUD dan memperhatikan anak-anak yang kurang gizi dan isu stunting serta ibu hamil.

Gambar mungkin berisi: 7 orang, orang berdiri

Usai pelantikan, dilakukan penandatanganan berita acara pelantikan dan pengambilan sumpah oleh perwakilan BPD – Videlis Laka Bere, Selvi Ryana Aplunggi dan saksi rohani oleh Rm. Kristianus Falo, Pr dan Pdt. Salomi Adu Kolo, S.Th serta Bupati Belu-Willybrodus Lay, SH.

Berita/Foto: Auxiladora, Andy Luan & Eli Mali

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.