ASN PEMKAB BELU IKUT UPACARA AWAL BULAN MARET

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – Senin (02/3), Aparatur Sipil Negara dan Tenaga Kontrak Lingkup Pemerintah Kabupaten Belu mengikuti Upacara Awal Bulan Maret, bertindak selaku Pembina Upacara Bupati Belu Willybrodus Lay, SH.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, pohon, rumput, langit, luar ruangan dan alam

Dalam upacara awal Bulan Maret ini juga dilakukan penyerahan Keputusan Bupati Belu tentang Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil menjadi Pegawai Negeri Sipil kepada 164 Pegawai Negeri Sipil yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Belu.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang berdiri, sepatu dan luar ruangan

Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH dalam amanatnya menyampaikan bahwa, saat ini curah hujan di Kabupaten Belu kurang bagus, sehingga menyebabkan gagal tanam untuk sawah tadahan. Oleh karena itu, masyarakat harus berpikir untuk kedepannya beralih menanam tanaman jagung atau tanaman sejenis lainnya dengan kondisi alam seperti ini.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang berdiri dan luar ruangan

Lanjut Bupati Belu, saat ini di Kabupaten Belu sudah ada Virus African Swine Fever (ASF) atau virus Demam Babi Afrika yang mematikan babi. Oleh karenanya, masyarakat diminta untuk tidak memberikan sembarang pakan dan limbah air cucian dari ternak babi langsung dibuang untuk menghindari virus ini menular ke ternak babi yang lain dan apabila ada ternak babi yang sudah mati, agar segera dikuburkan dengan menabur kapur dan bayclin di atas ternak babi yang mati sebelum di kuburkan.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang berdiri dan luar ruangan

Bupati menambahkan, agar masyarakat juga menanam maek bako atau tanaman porang dengan memanfaatkan biji katak porang untuk ditanam dan porang yang dipanen sudah berdiamter 10 centi agar memiliki nilai ekonomi.

Petugas yang melaksanakan upacara awal bulan Maret ini dari Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Belu.

Berita/Foto: Tim Peliputan

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.


Super Bowl Live Stream

Watch Super Bowl 2022 Live