MUSREMBANGCAM LASIOLAT: 1000 BIBIT RAMBUTAN UNTUK DESA DUALASI RAIULUN

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – Selasa ( 18/02 ), Desa Dualasi Raiulun merupakan salah satu Desa yang berada di Kecamatan Lasiolat, pada usulan prioritas kegiatan Kecamatan Lasiolat terdapat satu usulan program kegiatan yakni pengadaan bibit rambutan untuk masyarakat Desa Dualasi Raiulun.

Dari 10 Program Proritas kegiatan Kecamatan Lasiolat yang diusulkan pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Tingkat Kecamatan Lasiolat, terdapat satu usulan dari Desa Dualasi Raiulun untuk pengadaan bibit rambutan yang akan dibudidaya di sekitar obyek wisata air terjun Mauhalek.

Kepala Desa Dualasi Raiulun – Sebastiana Mako mengatakan Masyarakat Desa Dualasi Raiulun sebelumnya sudah melakukan budidaya tanaman rambutan, hasilnya sudah ada dan telah di jual, oleh karena itu dengan bantuan 1000 bibit anakan rambutan ini masyarakat telah siap untuk mengembangkannya.

Lebih lanjut Kades juga menyampaikan bahwa Masyarakat Desa Dualasi Raiulun sebagian besar hidup dari bertani dengan menanam tanaman pertanian seperti jagung, bawang merah, bawang putih dan kacang – kacangan dengan bantuan dari dana desa untuk pengembangannya.

Pada usulan prioritas kegiatan Kecamatan Lasiolat, selain pengadaan bibit rambutan juga terdapat usulan pengadaan bibit bawang putih untuk Desa Dualasi Raiulun.

Berita/Foto: Ria Mauk & Cransen Fontes

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.