MUSREMBANG TINGKAT KECAMATAN RAIHAT

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – Jumat (14/02), Camat Raihat – Arther H. Rinmalae, SP membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Rencana Pembangunan Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Tahun 2021 tingkat Kecamatan Raihat, berlangsung di Aula Kantor Camat Raihat.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang duduk dan orang berdiri

Dalam sambutan Bupati Belu yang dibacakan Kepala Bidang Perekonomian dan Sumber Daya Alam pada Dinas BP4D – Adrianus A. Mones, S.STP mengatakan hasil Musrembang RKPD ini akan dijadikan sebagai landasan untuk penyusunan KUA PPAS Rancangan APBD dana Penetapan APBD 2021. Karena itu, segenap pemangku kepentingan serta semua masyarakat wajib menjaga konsistensi antara perencanaan dan penganggaran serta mampu mengendalikan dan mengawasi pelaksanaan demi kepentingan masyarakat.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, duduk dan dalam ruangan

“Isu-isu yang tersebar di Kabupaten Belu tentang kemiskinan, Stunting, ketersediaan pangan, pariwisata serta ekonomi kerakyatan masih menjadi isu yang sangat penting dalam aspek pembangunan di Kabupaten Belu. Terkait hal tersebut, dalam rangka peningkatan kinerja program kegiatan perlu adanya sinergitas antar sektor serta upaya untuk mengintegrasikan perencanaan pembangunan menjadi sebuah program yang bersifat strategis untuk menjawabi permasalahan tersebut,” ungkapnya.

Gambar mungkin berisi: 6 orang, orang duduk

Dalam musrembang ini diharapkan semua stakeholder dapat menginventarisir permasalahan pembangunan, sekaligus alternatif pemecahan masalah yang wujud konkritnya berupa rumusan perubahan kegiatan sehingga mampu mengoptimalkan potensi yang memiliki daya jual yang kuat untuk menjawab permasalahn dan tantangan di tahun 2021.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang duduk

Turut Hadir dalam Musrembang RKPD tahun 2021 tingkat Kecamatan Raihat, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Belu – Ferdinandus Bone Lau, S.Ip, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Belu – Dra. Yohaneta Mesak, MM, Perwakilan OPD, Kepala Desa dan Tokoh Masyarakat Setempat.

Foto/Berita: Anna Ukat , Sipri Luma & Wilson Bau

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.