MUSWIL RAPI WILAYAH KABUPATEN BELU TAHUN 2020

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – Sabtu (08/02), Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kabupaten Belu menggelar Musyawarah Wilayah (MUSWIL) Kabupaten Belu yang bertajuk “Rukun Di Udara, Akrab Di Darat, Iman Di Hati”, berlangsung di House Of Mitra Destiny (Rumah Bapak Agustinus Sila) Jl. Sultan Hamengkubuwono IX Wekatimun, Kecamatan Atambua Barat.

Muswil RAPI tahun 2020 ini dibuka oleh Ketua RAPI Daerah NTT – Simon Pellokila didampingi Ketua RAPI sementara Wilayah Kabupaten Belu – Agustinus Sila dan Sekretaris RAPI – Johanes Aliuk.

Ketua RAPI Daerah NTT di sela – sela kegiatan mengatakan, menyambut baik pelaksanaan kegiatan Muswil yang diselengarakan RAPI Wilayah Kabupaten Belu dalam rangka memilih Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris dan Bendahara sebagai pengurus Wilayah Kabupaten Belu untuk masa bakti 2020 – 2024. Untuk itu sebagai mitra pemerintah, pengurus terpilih nanti diminta untuk membantu kegiatan – kegiatan pemerintah dalam hal ini kegiatan kemasyarakatan, seperti pramuka, seni, olahraga, bantuan pertolongan. Hal ini tentunya perlu mendapat dukungan dari pemerintah dan semua stakeholder, sehingga ke depannya program – progam yang akan dilakukan organisasi ini dapat berjalan dengan baik.

“Pemerintah harus dukung kinerja anggota RAPI dalam hal memberikan informasi terutama dalam hal – hal yang bersentuhan langsung dengan manyarakat,” imbuhnya.

Menurut Simon, siapapun yang terpilih sebagai ketua dalam Muswil, agar bisa menjalankan roda organisasi kearah yang lebih baik lagi dan senantiasi menjadi mitra pemerintah.

“Teruslah mengabdi dan berbuat yang terbaik untuk masyarakat, karena sekecil apapun kebaikan yang kita lakukan akan dicatat dan dikenang,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia mengajak segenap masyarakat untuk terus memberikan masukan terhadap kemajuan roda organisasi RAPI.

Sementara itu, Ketua RAPI Wilayah 05 Kabupaten Belu – Agustinus Sila ketika dimintai komentarnya mengemukakan MUSWIL tahun ini merupakan yang pertama kali di gelar di Wilayah Kabupaten Belu untuk memilih pengurus baru masa bakti 2020 – 2024 dengan mengundang sejumlah pengurus RAPI Wilayah TTU dan Malaka.

Lanjut Agus, setelah terbentuknya pengurus baru, pihaknya akan melakukan hal Рhal yang berkaitan dengan masalah sosial kemasyarakatan, seperti penanggulangan bencana dan kegiatan kemanusiaan lainnya dalam bentuk apa saja. Selain itu, pihaknya juga siap membantu tugas Рtugas pemerintah lewat komunikasi apabila diperlukan, mengingat wilayah kerja meliputi Kabupaten TTU, Malakà dan Kabupaten Belu.

“Jadi, kami akan terus lakukan upaya – upaya menjangkau anggota kami untuk bantu pemerintah dan daerah – daerah lain lewat koordinasi dengan Pengurus RAPI, kerena itu adalah tugas kami,” ucapnya.

MUSWIL RAPI Wilayah Kabupaten Belu ini dihadiri Sekretaris RAPI Daerah NTT, Perwakilan Ketua DPP RAPI, Para Pengurus RAPI Kabupaten Belu dan TTU serta undangan lainnya.

Berikut daftar Pengurus RAPI Wilayah 05 Kabupaten Belu massa bhakti 2020 – 2024 :
A. DPP
Ketua : Agus Widada / JZ16AW
Anggota : 1. Johanes Aliuk /
JZ16AJ
2. Komarudin Sakir /
JZ16KS

B. PENGURUS WILAYAH
1. Ketua : Agustinus Sila /JZ16VQ
2. Wakil Ketua 1 : Chandra D. Yudiana /
JZ16KF
3. Wakil Ketua II : Raimundus Nahak /
JZ16MN
4. Sekretaris I : Rohmad Zainudin /
JZ16RZ
5. Sekretaris II : Hironimus Taneka /
JZ16HT
6. Bendahara I : Alvin Mintura /
JZ16HAA
7. Bendahara II : Ahmad Tukiman /
JZ16AT
8. Bagian-Bagian
A. Bagian Organisasi dan Sumber Daya
Manusia : Yohanes Sili / JZ16YS
B. Bagian Pengabdian Masyarakat dan Kerjasama Antar Lembaga : Suparman Subekti / JZ16SP. C. Bagian Hukum, Inovasi Organisasi, Penelitian dan Pengembangan : Amir Raharjo / JZ16AR.

Berita/Foto: Frans Leki & Okto Mali

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.