KPU KABUPATEN BELU GELAR UJIAN TULIS BAGI 170 PESERTA CALON ANGGOTA PPK SE-KABUPATEN BELU

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – Jumat (31/01), Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Belu menyelenggarakan Ujian Tertulis bagi 170 peserta calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Belu bertempat di ruang kelas SMA Katolik Surya Atambua, Kamis (30/1/20).

Seleksi tertulis bagi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Belu ini, sebelumnya telah mengikuti tahapan seleksi administrasi dan dinyatakan Lulus oleh Panitia Seleksi pada Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Belu.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Belu – Mikhael Nahak, S.Sos mengatakan ujian tertulis sebagai salah satu tahapan dalam penyelenggaraan Pemilihan Umum dalam rangka Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Belu Tahun 2020, dengan pelamar sebanyak 174 orang yang tersebar di 12 Kecamatan se-Kabupaten Belu. Dengan banyaknya jumlah pelamar menunjukkan animo masyarakat begitu tinggi dan masih berminat menjadi penyelenggara Pemilu untuk membantu Komisi Pemilihan Umum di Kabupaten Belu.

Lanjutnya, peserta yang dinyatakan lulus ujian tertulis berdasarkan urutan ranking dan penilaian secara obyektif terhadap seluruh peserta ujian calon anggota PPK. Oleh karenanya sangat diharapkan tanggapan masyarakat dalam proses tahapan penyelenggaraan Pemilu di Kabupaten Belu.

Untuk diketahui bahwa hasil seleksi tertulis calon anggota PPK se-Kabupaten Belu akan diumumkan pada tanggal 3 Februari 2020, untuk selanjutnya yang dinyatakan lulus seleksi tertulis apabila tidak ada tanggapan masyarakat terhadap calon anggota PPK, maka para calon anggota PPK yang lulus akan mengikuti wawancara yang akan dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 8 – 10 Februari 2020.

Berita/Foto: Elias M, Andy L & Auxiladora

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.