3 Bendungan Baru Mulai Dibangun Bulan Depan

Facebookrssyoutube

Jakarta -Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono akan memulai pembangunan 3 proyek bendungan/waduk baru mulai bulan depan. Tahun ini, akan ada 13 proyek bendungan baru yang menjadi bagian dari 49 proyek bendungan selama 5 tahun ke depan.

“Semua satker (satuan kerja) saya telepon sendiri untuk pantau perkembangannya. Ada yang masih lelang ada yang sebentar lagi kontrak. Yang lambat-lambat saya dorong terus supaya pembangunan dimulai lebih cepat. Dalam waktu bulan Juni nanti akan bisa di groundbreaking bendungan Tanju di NTB, Mila di NTB, Karian di Banten,” ujar Basuki kepada detikFinance di ruang kerjanya, Kantor PU dan Pera, Jakarta, Senin (18/5/2015).

Di tahun 2015, kementerian PUPR menargetkan bisa membangun 13 bendungan yang terdiri dari Raknamo di Kupang-NTT‎, Logung di Kabupaten Kudus, Lolak di Kabupaten Bolaang Mangondow-Sulawesi Utara.

Ada pula Keureuto di Aceh Utara, Passeloreng di Sulawesi Selatan, Tanju dan Mila di Dompu NTB, Bintang Bano di NTB, Karian di Lebak Banten, Tapin di Kalimantan Selatan, Rotiklod di Belu NTT, Telagawaja di Bali dan Seigong di Batam.

“Raknamo, Logung, Lolak, Keureuto sudah terkontrak dan groundbreaking. ‎Agustus akan groundbreaking Bintang Bano di NTB, Rotikolt di NTT. Sisanya akan segera menyusul sebelum akhir tahun semua terbangun,” katanya.

(dna/hen)
sumber:Dana Aditiasari – detikfinance
Facebookmail

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com